Menara Eiffel dalam bahasa Perancis adalah La tour Eiffel yaitu sebuah menara yang terbuat dari besi baja
. Menara Eiffel adalah bangunan yang paling amazing di kota Paris maupun dunia.
Menara ini di bangun di Champ de Mars di tepi sebuah Sungai Seine Paris. Puncak menara bisa menjauhi matahari sekitar 7 inchi itu dikarenakan pemuaian besi. Menara ini juga dapat berayun 6-7cm (2.36 inci).   Menara ini pun menjadi icon Negara perancis. Nama Eiffel diambil dari nama perancangnya yaitu Alexandre Gustav Eiffel. Menara Eiffel Paris dibangun pada tahun 1887 dengan mengerahkan sekitar 300 orang seniman patung dan arsitek.

 Eiffel Tower menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia. Paris juga dikatakan sebagai salah satu kota paling romantis di dunia.
Keindahan bak surga, Menara Eiffel akan lebih terpancar pada saat malam hari karena Menara Eifel diterangi 352 proyekor 1.000 watt dan akan berkedip setiap setengah jam pada waktu malam hari dengan 20.000bola lampu dan 800 lampu disko akan membuat pemandangan menara eiffel sangat indah dan begitu romantis. Menara ini juga terdapat 4 buah lampu laser xenon yang berkekuatan 6.000 watt dan perputar di puncak menara secara permanen.

Dan inilah beberapa fakta Menara Eiffel yang mungkin belum anda ketahui.
1. 7.799.401,31 adalah biaya pembangunan yang telah di hitung dalam mata uang perancis
2. Waktu yang dibutuhkan untuk membangun menara ini adalah 2 tahun, 2 bulan, dan 5 hari
3 Tinggi menara eiffel adalah 324 meter atau 1.063 kaki termasuk dengan antena di bagian atas.
4. Menara Eiffel mempunyai berat 10.000 ton.
5. 103 ribu kilometer  dalah jarak perjalanan satu lif menara eiffel setiap tahunnya. menurut livescienci.com, jarak tersebut sama dengan dua setengah kali keliling Bumi, amazing.
6.  41 tahun menara eiffel menjadi bangunan paling tinggi di dunia.
7. 18 adalah jumlah menara eiffel di cat ualang selama bertahun, Dan membutuhan 60 ton cat untuk membuat lapisan pertama. waw!!
8. Mulanya warga paris sangat membeci menara eiffel karena di nilai merusak pemandangan kota Paris. sejumlah seniman pun juga menolak adanya Eiffel.
9. Lift menara eiffel beroperasi pada 26 mei, kerena awalnya lift Menara Eiffel tidak beroperasi.
10. Menara eiffel adalah simbol ilmu pengetahuan. "Tidak hanya insinyur modern, tapi juga abad perindustrian dan sains dimana kita hidup" kata Gustav Eiffel.

Itulah 10 fakta unik menara Eiffel Paris Perancis.
Terimakasih atas kunjungannya ya !!,

Share this article :
+
Did you like this post? Please shere click here!
Unknown

.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Show Facebook Comments
Thank you for comments
Copyright © 2013. CeritaYudhista - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Published By Kaizen Template HDWall KTWP Proudly powered by Blogger